Mengenal Tanaman Kangkung



Share on :
Siapa yang tidak mengenal tanaman Kangkung atau dalam bahasa latin bisa disebut Ipomoea aquatica ,sudah pasti tau bukan.?apa lagi kaum hawa.Forsk juga dikenal sebagai Ipomoea reptans Poir1. merupakan sejenis tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran dan di tanam sebagai makanan. Kangkung banyak dijual di pasar-pasar. Kangkung banyak terdapat di kawasan Asia dan merupakan tumbuhan yang dapat dijumpai hampir di mana-mana terutama di kawasan berair.tetapi sekarang ini tanaman kangkung banyak juga dijumpai di tempat kering,untuk dibudidayakan.
Masakan yang populer yang menggunakan kangkung adalah kangkung goreng belacan.Kangkung juga merupakan makanan salah satu spesies hewan Chersina, atau kura-kura.
Ada dua bentuk kangkung. Kangkung mempunyai daun yang licin dan berbentuk mata panah, sepanjang 5-6 inci. Tumbuhan ini memiliki batang yang menjalar dengan daun berselang dan batang yang menegak pada pangkal daun. Tumbuhan ini bewarna hijau pucat dan menghasilkan bunga bewarna putih, yang menghasilkan kantung yang mengandung empat biji benih. Terdapat juga jenis daun lebar dan daun tirus.

Artikel Terkait:



22 komentar:

  1. Makan sayur kangkung itu bisa nyembuhin insomnia, bener ga sih?

    BalasHapus
  2. @Hadi Kurniawan:kalo bapaku nyobanya air rebusannya sob.alhamdulillah sembuh.

    BalasHapus
  3. kalo ane sukanya di tumis pedas di kasih kcapp... mannttaafff.. hheeuuhheeuu

    BalasHapus
  4. Akuh suka kangkung apalagi kalo ditumis. Nyam nyamm

    BalasHapus
  5. wah trus klo kebanyakan sayur kangkung mengurangi vitalitas pria, kata orang tapi. Ini mitas atau mang beneran mas bro.

    BalasHapus
  6. kenapa kalo makan kangkung saya suka ngantuk Mas?

    BalasHapus
  7. wah bro klo ane kurang suka ma kangkung?

    BalasHapus
  8. gua paling suka tuh makan kangkung + tempe + sambel yang pedes, pas gua makan rasanya surga banget.

    BalasHapus
  9. @BUDI PRASETYO:Saya juga belum melakukan penelitian di bidang ini mas.jadi saya belum bisa menjawabnya.

    BalasHapus
  10. wahhh, kata temen gua kalo makan kangkung bisa jadi tukang ngantuk yah sobat ??

    BalasHapus
  11. tapi untuk orang yang asam urat jangan makan kangkung ya katanya

    BalasHapus
  12. @Bang Dayat:katanya sich iya sob.kalo aku biasa aja. :)

    BalasHapus
  13. @NF:Iya mbak.kalo asam urat memang ada beberapa jenis sayauran yang tidak boleh dimakan.

    BalasHapus
  14. Terimakasih mas atas informasi tanaman kangkung, sangat bermanfaat sekali.. jujur saya ini juga penyuka sayur kangkung di banding sayur2 lainnya salam kenal mas..

    antos satubias

    BalasHapus
  15. makanan favorit gw ni sob *smile

    BalasHapus
  16. @A. Antos:Sama-sama sob.salam kenal kembali.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.

Mari kita budayakan untuk saling berkomentar,baik cacian,makian,hinaan juga boleh asal jangan spam ya.?dan Usahakan komentar tidak masuk kotak spam.!

Tapi maaf lho komentar yang berisi link hidup atau mati tidak akan ditampilkan.

Terima Kasih.

 

Visitors

Free counters!

BackLink

This page is geo-coded PageRank Personal Blogs
W3 Directory - the World Wide Web Directory DMCA.com free web site traffic and promotion
Return to top of page Copyright © 2010- 2013| Agriculturproduct Converted into Blogger Template by Hack Tutors