Bawang putih Tingkatkan Kinerja Ayam Petelur



Share on :
Diet bawang putih padaq ayam petelur ternyata bisa bermanfaat meningkatkan kesehatan ayam dan mutu srta bobot telur yang di hasilkan.Ilmuwan Afrika selatan (R.Y.Olobatoke dan S.D. Mulugeta Dari North West University,Mafikeng menemukan peningkatan kinerja ayam petelur demikian dalam setudi yang mereka lakukan belum lama ini.
Kedua ilmuwan dalam studi tersebut menggunakan bubuk bawang putih dalam diet sebanyak 72 ekor ayam petelur jenis Dekalb putih umur 30 bulan.berat hidup perekor kisaran 1,72- 2,12 kg.variasi dosis bubuk bawang putih yang mereka berikan adalah 3% dan 5 % diet dasar ayam damal rasio berat.
Penilaian tentang efek diet bawang putih meliputi bobot ayam,telur,dan kualitas internalnya serta populasi bakteri dalam fases,serta diuji juga organoleptik untuk melihat pengaruhnya pada citra rasa telur yang dihasilkannya.
Hasil dari dirt bawang putih tersebut ternyata secara signifikan bersifat positif terhadap kinerja ayam petelur,diet bawang putih 3%dan5% meningkatkan kekebalan dan bobot albunium dan telur yang dihasilkannya.populasi dalam fases ternyata juga menurun,persia(Flavor)bawang putih pada terlur yang dihasilkan juga nyata.
Pada pemberian bubukbawang putih5%,bobot telur dan bobot albumin telur meningkat masiang - masing 2,06g dan 1,84g dibanding kontrol.hitungan populasi bakteri pada fesessemakin menurun dengan bertambahnya dosis pemberian bubuk bawang putih,hal serupa dengan citra rasa telur,persia bawang putih semakin kuat selaras dengan peningkatan dosis diet bawang putih.


Sumber :Dari berbagai sumber.



Artikel Terkait:



5 komentar:

  1. ternyata bawang putih ada efeknya kaya gitu ya mas, biasa orang awam nih gag tau masalah kaya gini, hehehe .. blogwalking aja deh klo gitu, maaf ya mas ^^

    BalasHapus
  2. @Mas Horier:yups...ya iya mas namanya juga awam,hehehe ok mas makasih.

    BalasHapus
  3. Mantap,
    salam kenal dari blogger ciamis..
    ^_^

    BalasHapus
  4. @Deafile: makasih sob..salam kenal kembali.

    BalasHapus
  5. buat manusia juga bisa kan sob?maksudnya dimakan mentah2

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya.

Mari kita budayakan untuk saling berkomentar,baik cacian,makian,hinaan juga boleh asal jangan spam ya.?dan Usahakan komentar tidak masuk kotak spam.!

Tapi maaf lho komentar yang berisi link hidup atau mati tidak akan ditampilkan.

Terima Kasih.

 

Visitors

Free counters!

BackLink

This page is geo-coded PageRank Personal Blogs
W3 Directory - the World Wide Web Directory DMCA.com free web site traffic and promotion
Return to top of page Copyright © 2010- 2013| Agriculturproduct Converted into Blogger Template by Hack Tutors